Minggu, 28 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

SMK NEGERI  2 KALIANDA BERBAGI PRAKTIK IKM DI SMK NEGERI 1 SRAGI

SMK NEGERI  2 KALIANDA BERBAGI PRAKTIK IKM DI SMK NEGERI 1 SRAGI

Sragi (13/06/2023) Sebagai  salah satu SMK pusat keunggulan di kabupaten lampung selatan,  SMK Negeri  2 Kalianda yang sudah  melaksanakan implementasi kurikulum merdeka  pada kelas 10 Tahun Pelajaran 2022/2023 dan memasuki tahun kedua  IKM pada Tahun Pelajaran 2023/2024 yang akan datang, wajib  berbagi kepada SMK di sekitarnya.

Kali ini  agenda  berbagi praktik  IKM  dilaksanakan di SMK Negeri 1 Sragi pada hari selasa 13 Juni 2023 yang lalu , berupa kegiatan IHT implementasi kurikulum merdeka yang diikuti oleh seluruh staf pendidik dan  tenaga kependidikan (operator dapodik) di sana.

Kegiatan ini dibuka oleh kepala SMK Negeri 1 Sragi bapak Drs. Susila Budi. Narasumber  dari SMK Negeri  2 Kalianda terdiri dari  bapak Nyoman Mister, M.Pd. Kepala  SMK Negeri  2 Kalianda, ibu Nina Fatriana, M. Pd. Wakil manajemen mutu dan ibu Cici Masturoh, S.Pi ketua LSPP1.

Adapun   materi yang di paparkan dan di bagikan terdiri dari :

  1. Perundangan IKM
  2. Spektrum dan struktur kurikulum merdeka
  3. Perencanaan pembelajaran urikulum merdeka  mengenai analisis CP, formulasi TP dan ATP serta  modul ajar
  4. Profil pelajar Pancasila dan projek penguatan profil pelajar Pancasila
  5. Memahami dan memanfaatkan fitur platform merdeka mengajar
  6. Merancang KOSP
  7. Penting nya uji seetifikasi kompetensi  siswa SMK melalui LSPP1 dan BNSP serta   kerjasama jejaring  LSPP1 SMK Negeri 2 Kalianda dengan SMK Negeri 1 Sragi

Alhamdulillah Acara berjalan lancar dan peserta  peserta aktif bertanya  dan  antusias pada saat praktik pemanfaatan fitur  platform merdeka mengajar .

#salam smkn2 berbagi #